2 Tempat wisata kuliner Legendaris Kekinian di Surabaya ~ RUMAH SEGALAH RESEP & TIPS

BThemes

Propellerads

Friday, April 29, 2016

2 Tempat wisata kuliner Legendaris Kekinian di Surabaya

5 Tempat wisata kuliner Legendaris Kekinian di Surabaya -Wisata kuliner di Surabaya mulai dari kuliner khas Surabaya tempo doeloe hingga jajanan pinggiran di kota Surabaya yang masih asik untuk dinikmati hingga saat ini (kalau kata anak muda jaman sekarang itu kekinian). Surabaya adalah tempat destinasi wisata bagi masyarakat lokal maupun turis mancanegara karena terkenal akan sejarahnya dalam tegaknya Indonesia. Tidak lengkap rasanya jika tidak mengunjungi kota yang satu ini tanpa mencicipi kuliner khas di Surabaya. Berikut ini kumpulan dan peta kuliner di Surabaya yang saya rangkum

1. Zangrandi Ice Cream

Zangrandi Ice Cream
Zangrandi Ice Cream

Warga Surabaya pasti sudah tidak asing dengan wisata kuliner Ice Cream yang satu ini, namanya Zangrandi. Tempat kuliner ini didirkan oleh pria berkebangsaan Italia bernama Renato Zangrandi pada tahun 1930. Zangrandi Ice Cream ini sudah populer pada jaman kolonial belanda, dan biasanya di kunjungi oleh para bangsawan kompeni (hehehe). 
Kebetulan waktu itu saya sedang ada dinas luar di daerah Surabaya dan ingin berwisata kuliner legendaris yang satu ini. Saat saya memasuki Zangrandi Ice Cream terdapat gambar-gambar Ice Cream yang mungkin sudah legendaris. Menurut informasinya, ice cream pertama kali yang terkenal bernama Tutti Frutti yakni ice cream berbentuk segitiga dengan rasa buah-buahan. Sementara yang menjadi favorit adalah Macedonia yang memiliki aroma rum cukup kuat. Selain es krim ada juga makanan ringan sebagai pendampingnya. Hampir kesemuanya saya coba bersama teman, enak semua. 
Alamat Zangrandi Ice Cream di Pasar Atum Mall, Lt. 1. Jl. Bangunan Besar, Surabaya. Untuk kamu yang belum bisa menikmati Ice Cream Zangrandi ini bisa di nikmati di Jl. Bulevard Kelapa Gading Blok TB 2 No. 18 , Kelapa Gading - Jakarta Utara.
2. Mie Akhirat
Mie Akhirat
Mie Akhirat
Jika kamu mampir ke Surabaya, cobain deh mampir ke Mie dengan cita rasa pedas sampai akhirat. Namanya Mie Akhirat dimana yang jualan pocong dan kuntilanak..hehhehe becanda. Nama ini kiasan dari rasa pedas sangat ekstrim juga tema dari menu-menunya.
Mie terbagi dalam dua penyajian yaitu Mie surga yakni mie seperti pada umumnya dan mie neraka yang berwarna hitam pekat. Salah satu yang istimewa lagi,  Mie yang disajikan merupakan olahan tangan, bukan olahan pabrik. Varian Mie juga beragam hingga 14 varian termasuk Mie original surga dan neraka, Mi goreng surga dan api neraka, Nasi goreng surga dan api neraka, Mie ramen surga dan neraka, Mie black pepper dan sebagiannya.
Sebelum menyantap sajian mie, anda akan diberikan secara gratis sop ceker sebagai makanan pembuka. selain itu anda juga dapat memilih tingkat kepedasan dimana yang standard adalah mie dengan rasa pedas yang setara dengan lima buah cabai. Hayo, berani coba?